Cara Daftar Edmodo Untuk Siswa Lengkap


Cara Daftar Edmodo Untuk Siswa


Dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat, membuat manusia lebih mudah dalam melakukan suatu hal yang sebelumnya dilakukan secara manual atau dapat dikatakan sulit, akan tetapi saat ini dapat dilakukan dengan mudah, cepat serta efektif yang salah satunya dalam proses belajar mengajar dengan menggunakan edmodo.


Berikut caranya : 

1. Pertama buka situs edmodo di https://www.edmodo.com

2. Lalu klik button I’m a Student (karena kita akan mendaftar sebagai siswa), lalu akan 
muncul halaman formulir pendaftaran edmodo.

3. pada formulir ada beberapa kolom yang harus diisi dengan identitas yang sebenarnya yaitu :
  • First Name : Nama depan pengguna.
  • Last Name : Nama belakang pengguna.
  • Group Code : Merupakan kolom untuk mengisi kode dari group kelas yang akan kita masuki untuk membuat akun edmodo (kode didapatkan dari guru yang bersangkutan).
  • Email : Merupakan kolom pilihan dimana pada kolom ini diberikan pilihan untuk memasukkan email atau tidak, tetapi saya sarankan agar memasukkan alamat email, dimana jika kita lupa dengan password edmodo kita dapat menggunakan konfirmasi dari email tersebut.
  • Username : Isinya tidak harus sesuai dengan nama anda, karena username ini nantinya hanya menjadi ID pada saat anda login.
  • Password : Kolom ini merupakan kolom yang harus diisi, dimana ketika anda ingin login ke edmodo, akan diminta untuk mengisi password, dan buatlah password yang mudah untuk diingat
4.  Jika semua kolom telah terisi dengan benar dan baik, maka langkah selanjutnya yaitu kita harus mengklik pada button signup for free yang berada pada bagin bawah formulir dengan begitu proses pembuatan akun akan segera dimulai, apabila terjadi kegagalan silahkan cek pada setiap kolom yang anda masukkan dan pastikan semua kolom terisi dengan benar.

Kita telah dapat menggunakan akun tersebut untuk belajar, mengirim tugas dengan guru secara online

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Daftar Edmodo Untuk Siswa Lengkap"